Monday, December 5, 2016

Cara Cek Flashdisk Tidak Terbaca Notebook.Laptop

UnitK8- Cara cek flashdisk tidak terbaca komputer, laptop atau notebook.
Cara Cek Flashdisk Tidak Terbaca Notebook.Laptop
UnitK8Desain
Jangan terburu-buru untuk menyimpulkan bahwa flashdisk anda yang bermasalah, karena ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan flashdisk tidak terbaca di komputer, laptop atau notebook anda. berikut adalah faktor penyebab flashdisk tidak terbaca dan solusi yang dapat membantu anda mengatasi flashdisk tidak terbaca di komputer, laptop atau notebook anda.

Beberapa Faktor Penyebab Flashdisk Tidak Terbaca Komputer, Laptop atau Notebook
  • Perhatikan fisik dari flashdisk, karena kerusakan fisik juga dapat menyebabkan flashdisk tidak terbaca.
  • Periksa kondisi port usb, karena jika kondisi port usb rusak atau mengalami kerusakan fisik yang dapat menyebabkan port usb tidak connect dengan flashdisk yang tidak bermasalah.
  • Driver, kapan terakhir anda update ?? cek kondisi driver anda, karena secara langsung ini juga dapat mempengaruhi tidak terbacanya port usb dan flashdisk yang tidak bermasalah.
  • Periksa tombol keyboard pada bagian icon symbol wifi.
  • BIOS Disable.
  • Selective suspend feature mode on, jika anada tidak menyadari bahwa saat penggunaan laptop atau notebook yang berlama-lama dan tidak sesuai dengan perintah yang menganjurkan untuk stop atau mulai berhenti karena batrai mulai lemah, ini akan mengakibatkan perintah secara tidak langsung untuk menghidupkan mode selective suspend feature.

Beberapa Solusi Yang Dapat Membantu Anda Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca Komputer, Laptop Atau Notebook
  • Scan anti virus lalu restart komputer, laptop atau notebook.
  • Pastikan dahulu Flashdisk anda dengan mencoba di perangkat lainnya.
  • Bersihkan port usb secara berkala dengan sikat halus.
  • Default Setting BIOS, Restart Komputer, Laptop atau notebook lalu tekan f2 atau del, pastikan anda melakukannya sebelum booting.
  • Selesaikan dengan Windows Run, Perhatikan contoh dibawah ini : 
Windows Run > cmd > ketikkan Format x:/fs:fat > Enter / Ketrangan x pada format adalah nama dari lokasi flashdisk anda, jadi anda bisa menggantinya dengan apapun sesuai nama flashdisk anda yang terbaca pada kolom cmd.
Windows Run > ketikkan compmgmt.msc / Ketrangan, tunggu jendela dari DM terbuka, lalu perhatikan jendela DM dimulai dari jendela kiri pada > Menu Storage > Disk Management / Ketrangan, DM terletak pada jendela kakan dan jika flashdisk anda tidak bermasalah, maka akan muncul ketrangan pada DM di jendela sebelah kanan > klik kanan, Create partition > klik kanan, format.
Jika anda mengalami kesulitan atau kurang informasi dan butuh bantuan berupa gambar atau dll, anda bisa coment dibawah ini dan tolong share berbagi. barang kali ada yang mengalami masalah seperti yang anda alami. 

Cara Cek Flashdisk Tidak Terbaca Notebook.Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fo

0 comments:

Post a Comment